Rabu, 07 April 2010

Pelestarian lingkungan hidup


PENDAHULUAN

  1. Latar Belakang Masalah
Secara umum keadaan di negara-negara berkembang sangatlah berbeda denqan neqara maju. Tinqkat hidup masih rendah. Produksi bahan makanan masih belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup penduduknya, sanitasi lingkungan rendah, pengangguran pada tingkat yang tinggi, erosi terjadi di berbagai tempat, serta kekeringan dan banjir merupakan ancaman yang rutin. Jurang pemisah antara negara-negara maju dengan negara sedang berkembang sangatlah besar. GNP negara yang sedang berkembang rendah, persentase penduduk yang bersekolah umumnya masih rendah, jumlah dokter dan perawat dibandinqkan denqan jumlah penduduk adalah rendah, harapan hidup rendah, serta tingkat kematian bayi dan anak tinggi.
Indonesia masih mengalami banyak masalah seperti tersebut di atas, walaupun dibandingkan dengan keadaan di banyak negara yang sedang berkembang lainnya, keadaannya sudah cukup baik. Untuk itu, diperlukan pembangunan. Tanpa pembangunan, tidak akan ada perbaikan. Bahkan, tingkat kesejahteraannya akan terus merosot karena sebagian dari pembangunan itu memerlukan teknologi tinggi, misalnya bendungan, pelabuhan samudra, dan pabrik untuk mengolah sumber daya minyak bumi.

  1. Rumusan Masalah
Dalam pembuatan makalah ini, yang berkaitan dengan sumber daya alam, maka ada beberapa rumusan masalah yang perlu untuk dibahas, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Apa yang dimaksud dengan pelestarian lingkungan hidup?

  2. Dan apa saja faktor-faktor penentu keberhasilan pembangunan berwawasan lingkungan?
Itulah beberapa rumusan masalah yang akan dibahas dan dikaji dalam pembuatan makalah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkah Isi :